Jendela Anda Terkunci dengan Aman

Perkiraan polisi menunjukkan bahwa sekitar 40% penyerbuan dan pembobolan rumah terjadi tanpa benar-benar harus merusak apa pun – yaitu, tidak ada kekuatan yang diperlukan untuk masuk ke rumah.

Apakah ini mengejutkan Anda?

Pikirkan tentang rumah Anda sendiri. Berapa banyak pintu dan jendela eksterior yang dimiliki rumah Anda? Apakah Anda menutup semuanya tukang kunci jakarta selatan dengan benar saat berangkat kerja? Bagaimana jika di malam hari sebelum tidur?

Invasi rumah telah menjadi kejahatan umum akhir-akhir ini. Paling banter, invasi rumah akan membuat Anda kehilangan harta yang berharga, atau mungkin berharga dan sentimental. Paling buruk, Anda mungkin mendapati diri Anda menjadi korban serangan pencuri yang tidak waspada yang telah Anda sela. Anda mungkin menemukan diri Anda terluka parah.

Untuk menghindari penyerbuan rumah, dan untuk memperketat keamanan rumah Anda, oleh karena itu Anda harus berhati-hati dalam mengunci pintu dan jendela di sekitar rumah Anda. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama saat Anda memilih kunci atau jenis jendela. Beberapa hal penting yang mungkin ingin Anda pertimbangkan adalah –

Jendela geser: Undangan pencuri

Sebagian besar model lama jendela geser mudah dilepas – bahkan saat terkunci. Anda mungkin bisa melakukannya sendiri – lepaskan saja jendela dari bingkainya. Pencuri yang melakukan ini secara profesional dapat menyingkirkan jendela geser hanya dalam hitungan menit, tidak mengeluarkan suara sekecil apa pun dalam prosesnya. Model yang lebih baru tidak terlalu berbeda, dan pencuri sudah menyempurnakan cara yang lebih baik untuk menerobosnya.

Jadi apa yang harus kamu lakukan?

Pertimbangkan untuk tidak memasang pintu geser sama sekali di bagian rumah Anda yang dapat dengan mudah diakses dari luar. Jika, misalnya, Anda mempertimbangkan untuk memasang pintu geser di balkon Anda, pastikan bagian luar balkon dilindungi dengan pemanggang (tindakan pencegahan yang mungkin ingin Anda lakukan jika balkon tinggi di atas tanah atau Anda memiliki anak).

Pintu geser harus diamankan dengan panggangan sekunder jika memungkinkan.

Selalu kunci pintu dengan benar saat Anda keluar:

Jika, misalnya, pintu Anda memiliki gerendel dan gerendel, pastikan untuk mengunci gerendel, dan bukan hanya gerendel. Ini mungkin memakan waktu di pagi hari yang sibuk dan sibuk, tetapi ingatlah bahwa lebih baik aman daripada menyesal.

Jangan biarkan pintu terbuka di malam hari:

Banyak orang merasa aman bahwa lingkungan mereka adalah daerah dengan tingkat kejahatan rendah, bahwa tidak ada kejahatan dalam beberapa hari terakhir di daerah mereka, dan dengan demikian risiko invasi rumah sangat kecil. Orang-orang seperti itu perlu bertanya pada diri sendiri – apakah mereka ingin menjadi yang pertama di lingkungan mereka yang dirampok?

Merupakan praktik yang baik untuk selalu mengunci semua pintu dan jendela besar Anda saat Anda pergi tidur. Jendela kecil mungkin dibiarkan terbuka untuk ventilasi. Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang keluar di malam hari, seperti anjing dan kucing, Anda harus memasang penutup kucing kecil di pintu Anda. Latih hewan peliharaan Anda untuk menggunakan pintu keluar ini, sehingga Anda tidak perlu membuka pintu di malam hari.

Konsultasikan dengan tukang kunci agar kunci Anda ditingkatkan:

Banyak kunci tua tidak lebih dari permainan anak-anak di tangan pencuri profesional. Mereka memiliki banyak perangkat yang cerdik, seperti kunci kerangka dan bahkan jepit rambut tua yang bagus, untuk melewati kunci ini.

Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan tukang kunci profesional untuk meningkatkan kunci Anda, terutama jika model kunci Anda benar-benar tua dan usang. Mengganti kunci adalah investasi yang mungkin bisa menyelamatkan harta benda Anda yang berharga suatu hari nanti.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *