Pengiriman Barang Berat

Peran dan fungsi pengirim barang telah berkembang seiring waktu. Secara tradisional, pengirim barang hanyalah penghubung antara pemilik barang dan pengangkut. Pekerjaan utama adalah membantu pemilik barang untuk mengangkut barang ke tempat tujuan. Dalam beberapa tahun terakhir, kata ‘membantu’ diganti dengan ‘usaha’.

Perusahaan pengiriman barang Jasa Pindahan modern ‘berjanji’ untuk mengirim barang dari satu tempat ke tempat lain. Penyelenggaraan mencakup semua proses yang terlibat dalam pengiriman barang seperti mengatur alat transportasi, mengatur semua jenis dokumentasi yang diperlukan untuk barang dari asal sampai tujuan.

Bisnis angkutan barang semakin mitralogistics.co.id berkembang di seluruh dunia dengan meningkatnya volume perdagangan internasional.

Para ahli memperkirakan kenaikan 10 persen atau lebih dalam pertumbuhan pendapatan tahunan. Tetapi setiap industri mengalami pasang surut karena pola permintaan yang bergeser dan basis pelanggan yang terus berkembang. Tantangan terbesar yang membayang adalah untuk ‘bertahan’ dengan menawarkan harga yang kompetitif kepada pelanggan baru dari negara berkembang. Hubungan dengan pengirim barang juga mengalami perubahan fenomenal dan biaya peralihan tidak lagi relevan. Untuk mengatasi tantangan ini dan memastikan kelangsungan hidup yang lama, profesional perlu memahami dinamika industri dan mengadopsi strategi yang sesuai.

Ukuran memang penting, bahkan dalam industri ini. Perusahaan ekspedisi besar dapat memperoleh tarif yang lebih baik dari pengangkut karena mereka memiliki kapasitas untuk memesan di muka. Mereka dianggap mendapatkan perlakuan istimewa dari operator. Biaya tetap berkurang karena bertambahnya ukuran. Cara terbaik adalah mengembangkan bisnis dengan berfokus pada wilayah dan industri tertentu. Dengan cara ini Anda mendapatkan keahlian untuk wilayah atau industri tertentu yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Dengan cara ini mereka mengalahkan saingan mereka yang melayani semua wilayah secara setara dan mendapatkan keuntungan dalam memperoleh bisnis baru.

Selalu bijaksana untuk menggabungkan ‘Freight Forwarding’ dengan ‘Custom Clearance’ dalam satu paket untuk pelanggan. Pengirim lebih tertarik pada perusahaan yang menawarkan keduanya. Statistik mengungkapkan bahwa pelanggan memiliki hubungan yang lebih lama dengan penyedia yang menggabungkan kedua layanan ini. Ini juga membuka jalan bagi peluang bisnis baru.

Terakhir, sangat penting untuk mengembangkan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan dan penjualan. Untuk industri jasa apa pun, ini adalah kunci untuk memenangkan dan memperluas hubungan bisnis. Dua atribut layanan pelanggan yang diminta pengirim dari perusahaan ekspedisi mereka adalah satu titik kontak sehingga mereka dapat menghubungi kapan pun mereka membutuhkannya dan kecepatan dalam menyelesaikan masalah.

Tantangan pasar utama yang dihadapi oleh perusahaan ekspedisi tampak menakutkan. Untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, penting bahwa penyedia layanan logistik ini mulai berpikir dan bekerja di luar kotak.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *